Kamis, 05 Juni 2014

TUGAS KKPI ( Pengertian Keyboar )

Pengertian Keyboard : Keyboard adalah alat input dan merupakan salah satu perangkat keras komputer yang memiliki macam-macam tombol yang memiliki fungsi yang berbeda tergantung pada penekanannya yang dapat menghasilkan proses sesuai dengan kemauan kita.
Berdasarkan Pengertian Keyboard diatas kita mengetahui fungsi keyboard adalah fungsi yang sangat penting yang ada pada komputer, karena tanpanya input input perintah fital pada komputer tidak akan bisa dilaksanakan.

Fungsi Keyboard berdasarkan tombol-tombolnya


  1. Fungsi keyboard berdasarkan tombol ketiknya yaitu keyboard dapat digunakan untuk beberapa kebutuhan sperti mengetik atau input data dokumen dan kemudian ditampilkan di monitor pc kita. Tombol ketik yang dimaksud terdiri dari angka dan huruf yang ada dikomputer.
  2. Fungsi keyboard berdasarkan tombol kontrolnya yaitu keyboard dapat menjalankan perintah tertentu pada sistem operasi apabila beberapa tombol digabungkan. Contohnya Jika tombol ctrl digabungkan dengan E maka dapat membuka jendela explorer.
  3. Fungsi keyboard berdasarkan tombol fungsinya yaitu keyboard pada umumnya menyesuaikan tombol fungsi dengan perangkat lunak komputer seperti contohnya ketika kita menekan f2 yaitu berfungsi untuk mematikan layar pada komputer begitupun tombol fungsi lainnya yang terdiri dari f1-f12 yang letaknya ada di bagian atas keyboard.
  4. fungsi keyboard berdasarkan tombol alternatenya yaitu keyboard memiliki tombol seperti enter, esc, tab dan alt fungsi dari tombol tombol itu sangat berguna pada dokument dan pengoprasian komputer.
  5. fungsi keyboard berdasarkan tombol navigasinya yaitu pada keyboard terdapat tombol Page Down yang fungsinya untuk menurunkan layar ke bawah. selanjutnya tombol Page Up yang fungsinya untuk menaikkan layar ke atas. selanjutnya tombol End yang berfungsi untuk memindahkan kursor ke akhir kalimatm, selanjutnya tombol home digunakan untuk memindahkan kursor ke awal kalimat.dan tombol navigasi yaitu tumbol panah atas untuk ke atas,tombol panah bawah untuk kebawah,selanjutnya tombol panah kiri ke kiri, kemudian panah kanan ke kanan dan masih banyak fungsi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar